26 Maret, 2009

Peusijuk Bupati Pidie Jaya

Masyarakat Pidie Jaya (Aceh) di Jakarta dan sekitarnya, melaksanakan upacara peusijuk Bupati Terpilih Kabupaten Pidie Jaya H. Gade Salam dan Ibu Rabu malam Kamis 4 Maret 2009 di meunasah Taman Iskandar Muda. Pelaksanaan upacara peusijuk diawali pembacaan ayat suci alquran, kemudian dilakukan tepung tawar oleh Tokoh Nasional antara lain T.H. Syakur Mahmud, H. Mustafa Abubakar dll, Tujuan daripada peusijuk ini doa restu mengandung harapan agar Bapak H. Gade Salam yang akan memimpin Kabupaten Pidie Jaya mendapat rahmat Allah SWT, Kabupaten pidie Jaya yang aman, damai, makmur dan sejahtera rakyatnya.

Ketua Panitia M. Natsir Insya, dalam laporan mengatakan, meminta kepada Bupati agar Masyarakat Pidie Jaya yang ada di Jakarta menjadi mitra kerja Bupati dalam upaya untuk meningkatkan mutu SDM generasi muda Pidie Jaya, melalui tahapan pengadaan lahan untuk membangun Asrama mahasiswa.

"Natsir sebagai Doktor nuklir mengajak Bupati, Nuklir masuk pidie Jaya". Tegasnya.

Bupati Pidie Jaya H. Gade Salam, dalam sambutannya berharap, agar dapat menjalankan amanah idari masyarakat dengan sebaik-baiknya. Bupati akan meminta nasehat Ulama, karena kejayaan Sultan Iskandar Muda banyak mendegar nasehat ulama. Bupati mengharapkan agar warga Pidie Jaya di Jakarta dan sekitarnya dapat selalu bersatu untuk membangun kebersamaan dengan jalan menjalin komunikasi dan dialog baik dalam rangka mempertebal ketaqwaan kepada Allah, maupun untuk membangun hubungan yang baik antar sesama manusia.

Warga Pidie Jaya hadir dalam upacara peusijuk kurang lebih 450 yang terdiri dari warga yang menetap dan merantau di Jakarta, yang berasal dari Kecamatan Meureudu, Ulim, Jangka Buya, Bandar Dua, Meurah Dua, Bandar Baru, Panteraja, dan Trienggadeng. Kegiatan ini juga dihadiri rombongan Bupati yaitu pejabat MuspiKab. Pidie Jaya, sejumlah Anggota Dewan, para kepala dinas/instansi, tokoh Ormas, pengusaha, hingga sejumlah Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan Pidie Jaya.

Setelah membaca doa oleh ustatd Tgk. H. Marzuki ditutup dengan dilanjutkannya ucapan selamat kepada Bupati dan Ibu serta rombongan dengan cara bersalaman ( Jabat tangan, ada yang sambil berpelukan merangkul untuk memperteguh silaturahmi dan Ukhuwah Islamiah dengan warga perantau yang berasal dari Kabupaten Pidie Jaya Nanggro Aceh Darussalam.


SUSUNAN PANITIA PEUSIJUK BUPATI

Ketua : DR. M. Natsir Insya ( Meureudu )

Wakil Ketua : Tgk. M. Daud. Mahmud ( Trienggaden )

Wakil Ketua : H. Ahmadi Mahmud ( Meureudu)

Sekretaris : Drs. Malik Ridwan (Meurah dua )

Wakil Sekretaris : Asnawi Arbi SH. ( Ulegle )

Bendahara : Drs. H. Amiruddin M Noor MBA. AK. ( Ulegle )

Wakil Bendahara : H. M. Jahya Insja ( Meureudu )

Wakil Bendahara : Ir. H. Sudarmanto H. Djailani (Uleglee)

Pembantu Umum

1. Drs. H. Azmi Daud

2. Syafruddin Syah

3. Hj. Manawiah Abdulah

4. Cut Nurlina

5. Nurmaniah

6. H. Mansur NB. SH

7. H. Zainal Abidin MD

8. Syarifudin Abdullah

9. Nazarudin Usman

10. Sholahuddin

11. Fuadi A. Djalil

12. Syafararudin

13. Nazar

14. M. Nasser


UCAPAN TERIMAKASIH

Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu baik moril maupun materil, tenaga, pikiran dan uang sehingga terlaksananya acara peusijuk Bapak Bupati Pidie Jaya Drs. H. Gade Salam dengan baik.

Jakarta , 6 Maret 2009

Ketua Panitia

( DR. M. Natsir Insya, M.Eng )

Sekretaris,

( Drs. Malek Ridwan )



“Masyarakat Pidie Jaya di Jakarta & Sekitarnya“

Jl. Raya Lenteng Agung no. 18, Lenteng Agung, Jagakarsa, Jak-Sel,

Telp. 78845567, Hp. 0812 872 6657 (M. Ridwan), 08161908281 (M. Natsir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar