12 Februari, 2009

Warga Meureudu Butuh Lapangan Sepak Bola

Meureudu Harian Aceh—Ketiadaan lahan untuk anak-anak dan pemuda bermain sepak bola, membuat warga Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidee Jaya meminta agar Pemkab menyediakan kembali lahan lapangan yang telah hilang semenjak lahirnya kabupaten baru itu. Permintaan ini mereka utarakan melalui anggota DPRK Pidie Jaya asal kecamatan Meureudu.
Menurut Bakhtiar Efendi, tokoh masyarakat Meureudu, status tanah yang dulunya dipergunakan masyarakat sebagai lapangan bola itu milik sebuah yayasan di daerah tersebut. Namun semenjak lahirnya Kabupaten Pidie Jaya, kegunaan lahan itu dialih fungsikan sehingga masyarakat Meureudu kehilangan lapangan tersebut tempat bermain bola.
drh Mustari Mukhtar, SH, anggota DPRK asal Meureudu, mengataka, permintaan itu telah diusulkan dan dibahas dalam sidang pembahasan APBK Pidie Jaya 2009. Usulan lahan seluas dua hektar ini langsung disetujui oleh tim anggaran. Namun pengadaannya digabung dalam pengadaan tanah aset Pemkab dengan anggaran sejumlah Rp10,2 miliar.
Dalam pemandangan umum anggota dewan terhadap pembahasan rancangan Qanun tentang APBK Pidie Jaya tahun 2009, kemarin, Mustari meminta khusus pengadaan lapangan bola kaki Meureudu supaya dianggarkan tersendiri atau rekeningnya dipisahkan dengan pengadaan tanah untuk perkantoran dan tanah aset Pemkab lainnya.
“Berikan mereka fasilitas untuk berolah raga agar tidak terjebak ke dalam hal-hal yang bersifat negative. Buktikan Pidie Jaya tidak merampas hak rakyat dalam beraktivitas,” ujar Mustari alis Lapee yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Pidie Jaya menanggapi permintaan lapangan bola oleh masyarakat.
Sementara ketua DPRK Pidie Jaya, Ir. Sulaiman Ari, mengatakan, pengadaan lapangan bola Meureudu perlu segera disikapi dan kebutuhannya sangat mendesak. Tapi harus diingat pengadaan lapangan bola Meureudu terpisah dengan pembangunan stadion utama Pidie Jaya. “Pengadaannya harus dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat,” ungkap Sulaiman yang juga ketua DPD PAN Pidie Jaya ini.(fan)
Sumber: http://www.harian-aceh.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar