13 Februari, 2009

Atasi Kelangkaan Pupuk, Bupati Panggil PT PIM

Meureudu Harian Aceh—Bupati Pidie Jaya, M. Gade Salam langsung membuat gebrakan dengan memanggil Direktur Pemasaran PT. PIM, Rabu (12/2) untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Pidie Jaya.
Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati beberapa keputusan penting, seperti PT PIM akan segera memperbaiki sistem restribusi pupuk bersubsidi dengan memberikan data penembusan pupuk oleh distributor paling lambat sehari sesudah penembusan. “Ini dilakukan untuk memudahkan pengawasan dari tingkat II atau Pemda,” ujar Gade.
Pihak PT PIM, mengaku, selama ini distributor yang mengatur dan mengendalikan pasar. Jika keadaan itu terus berlangsung, yang dirugikan petani. Untuk itu, kata Gade, pihaknya akan mengambil alih penyaluran pupuk bersubsidi ini.
Dalam mencegah kelangkaan pupuk bulan Februari-Maret, Pemkab Pidie Jaya melakukan relokasi jatah bulan April, Mei, Juni dengan menarik pupuk yang dijatahkan pada bulan Februari dan Maret. “Ini kita lakukan mengingat permintaan tertinggi pupuk terjadi pada Februari Maret,” jelas Bupati.
Selain itu, kata Gade, pihaknya per 1 April 2009 akan mencabut distributor lama dan menggantikannya dengan distributor baru. “Distributor paling banyak tiga perusahan dan wilayah penyaluran (rayon) tidak digabung lagi dengan Kabupaten Pidie,” tegas Gade.(fan)
Sumber: http://www.harian-aceh.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar