16 Februari, 2009

TK/TPA di Pidie Jaya Tumbuh Pesat

Meureudu Harian Aceh--Perkembangan aman Kanak-Kanak/Taman Pendidikan Al Quran (TK/TPA) di Kabupaten pemekaran itu, boleh dikatakan tumbuh pesat. Hingga kini, terdapat 80 unit TK/TPA yang berhasil didata dan berada di bawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pidie Jaya.
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BKPRMI Pidie Jaya, Ust Nazaruddin, S.PdI kapada Harian Aceh, Sabtu (14/2) di Sekretariat BKPRMI, Mesjid Agung Tgk Chik Di Pante Geulima, Meureudu.
“Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al Quran (LPPTKA) telah mendata semua TKA/TPA yang ada dalam seluruh pelosok Kabupaten Pidie Jaya,” ujarya
Pihak LPPTK mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar memberikan dukungan serta bantuan dan demi kelancaran lembaga pendidikan Al Quran untuk anak-anak hingga remaja. “Kita telah mendata semua TKA/TPA yang ada dalam Kabupaten Pidie Jaya, dukungan sekaligus bantuan dari Pemkab sangat dibutuhkan,” harap Tgk Bustamam, Wakil Direktur Daerah LPPTK.
Lembaga ini bertugas untuk menyebarluaskan pendidikan dan pengenalan Al Quran pada anak-anak sejak usia dini. Lembaga ini mengkoordinir TKA/TPA dengan menyebarkan standarisasi kurikulum pengajaran Al Quran dengan metode Iqra’ serta akan memberikan pelatihan metode Iqra’ kepada para ustadz-ustadzah TKA/TPA yang belum pernah mendapatkannya.
Dirincikan, ke-80 TK/TPA yang telah didata yaitu tersebar dalam delapan kecamatan, yakni Meureudu 14 unit, Bandar Baru (13 unit), Pante Raja (11 unit), Trienggadeng dan Meurah Dua masing-masing (10 unit), Ulim (9 unit), Bandar Dua (8 unit), dan Jangka Buya (5 unit).(fan)
Sumber: http://www.harian-aceh.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar